Home / Berita Daerah / KUNJUNGAN KERJA DPD RI KE KPU PROV. SULTENG

KUNJUNGAN KERJA DPD RI KE KPU PROV. SULTENG

Kunjungan DPD RIPalu,kpu-sultengprov.go.id,  Kegiatan ini adalah rangkaian sejumlah kegiatan Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tengah untuk mencari dan menggali beberapa informasi penting khususnya tentang regulasi mengenai penyusunan peraturan-peraturan menuju Pilkada serentak.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPD Dapil Sulawesi Selatan Nurmawati Bantilan bersama tim, Anggota KPU Prov. Sulawesi Tengah, Sekretaris KPU Prov. Sulawesi Tengah serta para Kabag dan Kasubag Sekretariat KPU Prov. Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan hari ini tanggal 13 Februari 2017 pukul 11.00 wita di ruang rapat KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Jl. S. Parman No. 58 Palu, yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Prov. Sulteng.

Dalam sambutannya Ketua KPU Prov. Sulteng memaparkan 2 (dua) Kabupaten yang sedang melaksanakan Pilkada yakni Kabupaten Buol dan Kabupaten Banggai Kepulauan, juga menjelaskan sudah sejauh mana proses tahapan kedua Kabupaten yang dimaksud. Adapun kendala yang dihadapi adalah tidak tersedianya anggaran baik itu dana dari pusat maupun dana bantuan daerah terkait kegiatan supervise dan monitoring.

Selain itu, Divisi Hukum menyampaikan beberapa persoalan menyangkut hukum dalam tahapan Pilkada di Buol tentang dukungan Partai terhadap Paslon dimana ada beberapa Partai dalam kepengurusannya antara pusat dan daerah berbeda. Di Bangkep ada Paslon yang membuat jaringan di beberapa Kecamatan yang disinyalir akan terjadi money politic.

Divisi Teknis menyampaikan bahwa :

  1. KPU Provinsi secara terstruktur telah melaksanakan bimbingan teknis secara berjenjang sampai ke tingkat TPS.
  2. Mengenai logistik di 2 Kabupaten yang sedang melaksanakan Pilkada telah dipetakan wilayah dan sampai sejauh ini distribusi logistik dapat dilaksanakan.

Kesimpulan dari kegiatan kunjungan kerja DPD RI Dapil Sulteng ini adalah :

  1. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring masukan-masukan untuk DPD RI terkait regulasi mengenai persiapan penyusunan peraturan perundang-undangan Pilkada menuju Pilkada serentak.
  2. Alokasi anggaran khususnya supervise dan monitoring baik itu dana pusat dan daerah harus tersedia.

Anggota DPD RI berterima kasih dan mengapresiasi kinerja KPU atas terselenggaranya Pemilukada yang adil dan bermartabat.

About yuko

Check Also

KPU Morowali berkoordinasi dgn KPU Provinsi

KPU MOROWALI UTARA BERKOORDINASI DENGAN KPU PROV. SULTENG

       Palu,kpu-sultengprov.go.id, KPU Kabupaten Morowali Utara hari ini (Selasa 25 April 2017) bertempat di kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>